Kejujuran vs Kebohongan

Kejujuran sejatinya adalah merupakan karya dan kualitas spiritual seseorang yang tak bisa dinilai dengan uang, karena dari sana akan muncul berbagai macam amanah dan kepercayaan orang lain yang tak ternilai harganya.
*Kejujuran adalah kualitas akhlak dan perinsip hidup yang ditunjukkan seseorang yang tidak menginginkan orang lain kecewa dan dirugikan atas ketidakjujurannya*.
*Ketidakjujuran atau kebohongan jika sudah menjadi budaya akan sangat sulit dihilangkan, apalagi ia merasa nyaman dan terbiasa mendapatkan keuntungan dari kebohongannya*.
*Kebohongan adalah bapak nenek moyangnya ''KEMUNAFIKAN'' yang di dalamnya ada unsur ''Khianat'' dan unsur ''Keingkaran'' yang tanpa sadar menyeret kebiasaan buruk seseorang ke arah kehancurannya*.
*Kebohongan bisa bertahan lama bahkan seumur hidup dari diri seseorang dikarenakan 'Kebohongan' telah banyak mendatangkan ''Rejeki'' bagi banyak orang*.
*Kebohongan sering digunakan untuk membaangun 'Pencitraan dan Penampilan' seseorang dalam banyak Institusi, Komunitas dan para Pelaku Usaha* dan dengan itu banyak orang lain menyukainya*.
*Bila fakta tak sesuai dengan cerita itu adalah kebohongan. Bila harapan yang dijanjikan tidak bisa dibuktikan.dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, itu adalah kebohongan*.
Kebohongan itu hanya bisa "diterima" dan dimaklumi jika untuk menyenangkan hati seseorang atau dalam menyelamatkan hidup seseorang.

No comments

Powered by Blogger.