Hakikat Rasa Malu

Rasa 'Malu' adalah energi paling luar biasa yang mampu merubah kehidupan setiap orang menjadi Sukses di dunia dan akhirat, oleh karenanya tidak hanya "kebersihan" saja yang merupakan bagian dari keimanan seseorang melainkan termasuk juga rasa "malu" jadi bagian dari keimanan itu sendiri*.
*Berangkat dari rasa 'Malu' setiap  orang akan memotivasi dirinya agar keberadaannya dapat diperhitungkan orang lain dan menjadikan ia manusia bermanfaat bagi diri, bagi keluarga, bagi masyarakat luas dalam segala hal yang dinilai baik*.
*Dari rasa 'MALU' akan lahirlah :*
*1. Cita-cita hidup yang tinggi dan terhormat ;*
*2. Muncul semangat juang yang tinggi untuk memerdekakan diri dari kemiskinan dan kebodohan;*
*3. Memunculkan hasrat untuk mencari Kesejahteraan hidupnya, untuk mencari Kebahagiaan Hidupnya dan untuk mencari Keselamatan Hidupnya baik di dunia maupun di akhirat;*
*Rasa malu pula yang membuat seseorang ingin dipandang indah, bagus, dan berselera serta bercita-rasa yang tinggi yang layak dibanggakannya*
*Rasa malu yang membuat manusia haus mendapat pengakuan dan pujian orang lain. Dan itu tidak menjadi soal sepanjang akal-sehatnya dapat menseimbangkannya secara proporsional, tidak berlebihan dan melampaui kepatutan tidaklah salah seseorang menunjukkan prestasinya dan eksistensi yang dimilikinya dalam rangka mencari pengakuan dan pujian orang lain, karena itu juga dapat menjadi penyemangat dalam kehidupannya*.
*Namun rasa malu tanpa diiringi spirit untuk berjuang untuk mewujudkan cita-cita yang membuat kita terhormat percuma. rasa malu tidak bisa hidup berdampingan dengan sifat malas yang membuat harapan tidak pernah menjadi kenyataan*.
*Milikilah rasa 'MALU' agar hidup menjadi bersemangat dan dinamis, bahkan dapat sebagai penguat Iman kita kepada Allah swt*.
*Demikian semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin*

No comments

Powered by Blogger.